Activity

  • Bisgaard Enevoldsen posted an update 1 year, 5 months ago

    Buah tin merupakan buah yang jarang dikonsumsi oleh masyarakat Indonesia. Namun beberapa kecil masyarakat pernah mencicipi rasa buah ini yang seperti itu lezat. Dan di Indonesia ada cukup banyak petani yang membudidayakan tanaman buah tin ini, karena riilnya buah ini memiliki khasiat yang luar lazim. Kegagalan yang terjadi ini umumnya disebabkan karena kurangnya pengetahuan mengenai metode membudidayakan tanaman tin ini dengan benar. Karenanya dari itu, jikalau Anda mau budidaya buah tin, Anda sepatutnya memilih bibit tin yang unggul. Karena cukup banyak orang yang menanam tanaman buah tin melainkan mereka kurang memperhatikan bibit yang dipakai sehingga budidayanya gagal. Maka dari itu Anda perlu mengetahui kiat-tips dalam mempersiapkan diri Anda dalam membudidayakan tanaman buah tin ini.

    Untuk pemilihan benih buah tin ini, karenanya Anda tak boleh terkecoh dengan brand yang ditawarkan dengan Anda. Lazimnya cuma sebab brand itu bagus, maka Anda mengira benih tersebut unggul. Maka dari itu Anda patut tahu benih tanaman tin yang baik itu seperti apa. Untuk benih yang bagus itu lazimnya memiliki kuantitas daun yang cukup banyak dengan kondisi batang tanaman yang sehat tanpa ada penyakit. Setelah menemukan benih yang bagus, karenanya Anda mesti memperhatikan akan media untuk membudidayakan tanaman ini. Gunakanlah pot dengan ukuran yang cukup besar dan pakailah media tanam, merupakan tanah yang memiliki kandungan gizi cukup banyak. Tanah itu dicampur dengan pupuk dengan perbandingan 2:1 dan usahakan menerapkan pupuk yang alami. Dengan menerapkan pupuk alami karenanya tanaman akan tumbuh dengan normal.

    Ada banyak orang yang

    jual bibit tanaman tin di pelbagai tempat. Untuk harganya sendiri bisa dibilang cukup mahal, ialah sekitar puluhan sampai ratusan ribu untuk per bibitnya. Dengan demikian, Anda semestinya merawatnya dengan optimal. Untuk menjadikan buah yang banyak, karenanya Anda dapat mengaplikasikan metode bonsai tanaman, sehingga buah yang dihasilkan tak terlalu besar tetapi kuantitasnya cukup banyak. Sekiranya Anda ingin membudidayakan tanaman buah tin ini, maka Anda perlu berkonsultasi khususnya dahulu kepada yang sudah pakar, sehingga Anda lebih mudah dalam melaksanakan budidaya ini.